Kost Sweet Kost

22:17
Hola!
It's been a year since my last post here ehehehehehek. Jadi apasih yang bisa bikin saya mau nulis iseng-ga-faedah-gapapa-yang-penting-saya-senang lagi seperti ini?

Jeng-jeng...
Ini lho, kostan saya yang baru :"))



Jadi dulu ketika tingkat 1, saya dapat beasiswa tempat tinggal dari Masjid Salman ITB. Rusamuda namanya. Bagian itu akan saya jelaskan nanti (kalau gabut lagi). Nah, rencananya di tingkat 2 dan 3 saya mau daftar Asrama Salman. Namun karena satu dan lain hal saya mengurungkan niat tersebut. Dan berakhirlah saya di tempat indah ini, sevvuah kostan yang dirancang sedemikian rupa sehingga penghuninya merasa sangaa a  a   a    a     a      t--- betah.

Letaknya di daerah Sadang Luhur. Jaraknya kurang lebih 3,1 km dari ITB. Masih satu desa dengan lokasi rumah Rusamuda. Saya pertama kali tahu tempat ini di bulan Oktober 2017 ketika ibu dan adik saya berkunjung ke Bandung dan bingung mau tidur di mana. Setelah nanya sana-sini (ya sekitar seminggu sebelum ibu dateng lah) saya pun menemukan oase ini.

Kostan ini terdiri dari tiga lantai. Lantai pertama merupakan rumah dari si empunya kostan. Lantai dua isinya kamar buat disewakan. Sedangkan lantai tiga adalah rooftop (gaya bener w nyebut rooftop wkwk) alias tempat jemuran, tapi gede banget beneran deh. Segede lapangan futsal kayaknya. Jadi ga salah kan kalau saya nyebutnya rooftop?😏

Kamarnya sangat nyaman. Lemari bajunya lebih dari cukup buat menampung seluruh baju saya. Design lemarinya juga indah: warnanya putih, pintu geser, cerminnya besar, pokoknya aku sih yes. Kamar mandi dalam: WC duduk, shower, pintu ada cermin gedenya, ember, gayung, gantungan baju, sikat WC, apalagi--apalagi? Kasurnya springbed dua tingkat. Jadi bisa banget kalau mau ngekost berdua. Ya kalau cuma sendiri, u bisa guling-guling seenak jidat lah. Oh atau kalau mau, jadiin kasur yang atas buat tidur, terus kasur yang bawah buat meeting wkwk. Maap galucu. Yaa kalau saya sih ngekost-nya berdua, biar hemat hehe, sama teman seper-TPB-an saya bernama Teduh.

Nah, kita sampai di bagian yang paling indah: Dapur. Yes, dapurnya indah sekali. Peralatan masaknya lengkaaap banget. Oven? Ada. Kukusan? Ada. Intinya, saya senang sekali bisa mendapat kesempatan untuk tinggal di sini. Saya bisa bebas bikin masakan apapun, seperti di rumah sendiri.

Dari total 9 kamar di sini, hanya saya dan kedua teman saya yang S1. Sisanya sedang kuliah S2 dan sudah bekerja. Jadi wajar ketika membuka kulkas ada banyak bahan masakan yang jarang dimiliki oleh anak seperti saya hiks.

Kalau mau mampir, bilang saja yah :)


No comments:

Powered by Blogger.